Kamis, 12 November 2015

Penjelasan hukum I Newton secara lengkap

Dalam bab sebelumnya studi, berbagai cara dengan mana gerak dapat dijelaskan (kata-kata, grafik, diagram, angka, dll) dibahas. Dalam unit ini (Hukum Newton tentang Gerak), cara-cara di mana gerak dapat dijelaskan akan dibahas. Isaac Newton (seorang ilmuwan abad ke-17) mengajukan berbagai undang-undang yang menjelaskan mengapa benda bergerak (atau tidak bergerak) seperti yang mereka lakukan. Ketiga undang-undang telah menjadi dikenal sebagai Newton tiga hukum gerak. Fokus Pelajaran 1 adalah hukum pertama Newton tentang gerak - kadang-kadang disebut sebagai hukum inersia.


Hukum pertama Newton tentang gerak sering dinyatakan sebagai

Sebuah benda diam tetap diam dan benda bergerak tetap bergerak dengan kecepatan yang sama dan arah yang sama kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan yang tidak seimbang.


Dua Klausul dan Kondisi yang
Ada dua klausa atau bagian untuk pernyataan ini - salah satu yang memprediksi perilaku objek stasioner dan lainnya yang memprediksi perilaku benda bergerak. Dua bagian diringkas dalam diagram berikut.




Perilaku semua benda dapat digambarkan dengan mengatakan bahwa benda-benda cenderung "terus melakukan apa yang mereka lakukan" (kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan tidak seimbang). Jika saat istirahat, mereka akan terus dalam keadaan yang sama istirahat. Jika dalam gerakan ke arah timur dengan kecepatan 5 m / s, mereka akan terus dalam keadaan yang sama gerak (5 m / s, Timur). Jika bergerak ke kiri dengan kecepatan 2 m / s, mereka akan terus dalam keadaan yang sama gerak (2 m / s, kiri). Keadaan gerak suatu benda dipertahankan selama objek tersebut tidak ditindaklanjuti oleh kekuatan yang tidak seimbang. Semua benda menolak perubahan di negara mereka gerak - ". Terus melakukan apa yang mereka lakukan" mereka cenderung

Ada syarat penting yang harus dipenuhi agar hukum pertama yang dapat diterapkan untuk setiap gerakan yang diberikan. Kondisi ini digambarkan oleh frase "... kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan tidak seimbang." Sebagai Selama pasukan tidak seimbang - yaitu, selama pasukan yang seimbang - hukum pertama gerakan berlaku. Konsep kekuatan yang seimbang dan tidak seimbang dibandingkan akan dibahas secara lebih rinci nanti dalam Pelajaran 1.

 Misalkan Anda diisi loyang dengan pelek dengan air dan berjalan di sekitar trek oval membuat upaya untuk menyelesaikan lap dalam waktu paling sedikit. Air akan memiliki kecenderungan untuk menumpahkan dari wadah selama lokasi tertentu di trek. Secara umum air tumpah ketika:

wadah itu aman dan Anda mencoba untuk memindahkannya
kontainer itu bergerak dan Anda mencoba untuk menghentikannya
kontainer itu bergerak dalam satu arah dan Anda berusaha untuk mengubah arah.
Air tumpahan setiap kali keadaan gerak wadah berubah. Air menolak perubahan dalam negara sendiri gerak. Air cenderung "terus melakukan apa yang dilakukannya." Kontainer dipindahkan dari posisi diam ke kecepatan tinggi di garis start; air tetap diam dan tumpah ke meja. Kontainer itu berhenti di dekat garis finish; air terus bergerak dan tumpah terdepan wadah. Wadah dipaksa untuk bergerak dalam arah yang berbeda untuk membuatnya sekitar kurva; air terus bergerak ke arah yang sama dan tumpah tepi. Perilaku air selama lap di trek dapat dijelaskan oleh hukum pertama Newton tentang gerak.
sumber:physicsclassroom

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar